Home > Apa itu Back End? Dan Tugas seorang Back End

Apa itu Back End? Dan Tugas seorang Back End


Apa itu Back End? Dan Tugas seorang Back End

    Akhir-akhir ini kita sering mendengar mengenai Back End dan Back End sendiri sangat dibutuhkan di era sekarang apalagi sekarang serba online dan membutuhkan sebuah website. Lalu, peran Back End dalam pembuatan web itu apa saja? Mari kita bahas di artikel berikut ini.

NB : apakah kalian sudah mengetahui Front End atau Full stack development atau web design? coba kalian kunjungi link berikut klick disini.

Penjelasan mengenai Back End Development

    Perlu kalian ketahui, Back end development sendiri berfokus pada database, scripting, serta arsitektur dari suatu website. Kode yang ditulis harus bisa mengomunikasikan dari data Database kepada Browser

    Dan semua hal yang berhubungan dengan server( misal pada web ataupun cloud) serta database  adalah bagian dari pekerjaan Back End Development. Namun untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya, kalian juga harus belajar sedikit mengenai front End. Bagi kalian yang ingin belajar mengenai Front End kalian bisa klick link disini.

    Dan buat agan yang belum mengetahui Web Development. web development ialah sebutan untuk segala perihal terpaut website, mulai dari desain web, pengembangan konten web, web server, serta keamanan jaringan konfigurasi

Lihat juga rekomendasi text editor disini

    Umumnya, kebanyakan orang yang bekerja sebagai Back End Developer akan dikenal sebagai Problem solving terbaik. Mereka hampir selalu menggunakan pikiran logisnya dalam menjalankan sebuah pekerjaan.

Tak hanya itu, biasanya Back End Development akan cenderung lebih kepada fungsi dan sistem ketimbang tampilan atau desain yang tampil dalam sebuah website. Sehingga diperlukan front end yang membantu tampilannya agar terlihat bagus. Meskipun ada juga yang bisa keduanya atau bisa disebut full stack.

Karena layout atau tampilan web sudah dikembangkan oleh front end. Maka tugas back end ialah memilih sistem yang cocok dan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh klien atau perusahaan. sehingga, tak heran jika keduanya tak terpisahkan.

Tanggung jawab seorang Back End


Terimakasih sudah meluangkan untuk membaca artikel disini. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa kasih saran dan kritiknya mengenai artikel ini. Semoga kalian lebih tahu mengenai Back End Development terutama tugasnya.

Source : https://glints.com/id/lowongan/pekerjaan-back-end-developer/
Show comments
Hide comments

No comments:

Mau komentar apa Guys ?
Dilarang komentar :
Link aktif maupun tidak tanpa seizin admin
Sara/pun kata kasar/kotor


Arigatou~