Home > Awal mula menyukai Sejarah

Awal mula menyukai Sejarah

Namaku Mury, aku suka dengan hal yang membuatku penasaran salah satunya ketika membaca atau diceritakan sebuah dongeng ataupun hal lainnya.
Karena saat itu masih polos aku selalu membayangkan bagaimana tokoh-tokoh fiktif tersebut. Meskipun aku suka dengan cerita, pada saat itu aku sangat pemalas untuk membaca. Mungkin karena kebiasaanku ketika diceritakan dulu.
Karena itulah aku ingin suka membaca, selain untuk mencari pengetahuan juga mencari sensasi yang belum pernah kurasakan. Seperti ketika aku mempelajari sebuah sejarah. Baik itu sejarah dunia maupun Nasional. Karena sejarah memenuhi banyak sekali aspek yang saya sukai, terutama ketika sejarah itu mempunyai 2 atau lebih teori. Itu yang membuatku merasa... Gimana gitu.
Sejak saat itulah aku mulai menggemari cerita-cerita sejarah. Dan uniknya, dari sejarah itu aku menemukan banyak sekali hal. Mulai dari pengetahuan, pandangan, mengapa konflik terjadi di sebuah negara dan beberapa cerita menghibur maupun menyedihkan dari sebuah tokoh dalam sejarah tersebut.
Dan saat ini sudah banyak channel youtube yang membahas sebuah sejarah dan salah satunya menggunakan animasi yang membuatku terdorong untuk ikut memproduksinya juga di channel pribadi saya.
Karena saya juga suka menggambar terutama mendesain. Meskipun begitu aku sempat menyerah karena kesulitan dalam animating. Tapi aku sadar bahwa hal yang sulit itu lebih menyenangkan ketimbang yang gampang.
Dan inilah ceritaku. Aku mulai menyukai dan memproduksi ceritaku sendiri. Dan karena sejarah saya menjadi :
Mulai agak menyukai membaca, meskipun gak terlalu karena gak punya uang untuk beli buku
Mau belajar menulis dengan baik dan benar
Mengetahui lebih banyak mengenai ideologi kenegaraan yang membuatku lebih mencintai negeri
Karena kebanyakan sejarah adalah perang, aku sempat ingin menjadi seorang Tentara.
Dan mungkin masih banyak lagi

Jadi inti dari cerita atau apalah itu. Kita harus mempunyai sebuah hal yang membuat kita tertantang dan kita juga menyukainya. Dan jangan lupakan apakah hal itu bisa berguna untuk orang lain. Sehingga kita bisa mendapat sebuah kesenangan yang mungkin akan mendatangkan income. 
Dan saran terakhir, jangan seperti saya. Aku yang mudah menyerah membuatku menyesal. Aku mulai menyesal mengapa aku tidak memulai dari dulu. Dan terus kembangkan hal kamu sukai sampai kamu bisa jago dalam hal tersebut.
Saya MuryP
Sampai jumpa di cerita selanjutnya
Show comments
Hide comments

1 comment:

Mau komentar apa Guys ?
Dilarang komentar :
Link aktif maupun tidak tanpa seizin admin
Sara/pun kata kasar/kotor


Arigatou~