Home > Anime Pertama (JP) VS Animation Pertama (US)

Anime Pertama (JP) VS Animation Pertama (US)

Hello World!
Bagi kalian yang menyukai Anime atau Animasi, pastinya kamu ingin mengetahui bagaimana Animasi atau Animasi pertama dibuat. Dan kali ini admin akan memberikan beberapa cerita mengenai anime dan kartun pertama didunia.

Anime Pertama (JP) VS Animation Pertama (US)

Kartun atau Animasi

    Saya akan bahas mengenai animasi pertama. Dimana pembuat pertama kali adalah J.Stuard Blackton di tahun 1906. Meskipun sebelumnya sudah mengenal gambar bergerak. Tapi belum standar film pendek. Judul pertama yang ia buat adalah Humorous Phases of Funny Faces.

     Setelah itu muncul beberapa animasi setelahnya walau tanpa suara. Sampai dimana kartun dengan suara muncul. Tebak apa? Yap Mickey Mouse. Kartun legend yang dibuat oleh Walt Disney dan Ub Iwerks di Walt Disney Studios pada tahun 1928.

      Dan muncul lagi sebuah teknologi CGI (Computer-generated imagery) pada tahun 1995 yang membuat perkembangan animasi lebih epic. Dan animasi pertama yang dibuat menggunakan CGI ialah Toy Story. Yap dah gak asing lagi kan dengan kartun itu. Soalnya ada meme nya hehehe... When somebody love me... Ea malah jadi nyanyi.

Anime

    Anime adalah serial kartun jepang yang sudah mendunia, terutama di Indonesia. Yap hampir semua anak muda pernah nonton anime baik di TV maupun di Internet, ini ni kaum-kaum bajak kayak saya. 

    Tahukah bahwa anime tertua diproduksi pada tahun 1917. Anime ini bernama Nakamura Dakana diproduksi oleh Jun'ichi Kōuchi (幸内純一, Kōuchi Jun'ichi). Anime pertama ini berdurasi 4 menit.

    Lalu setelah muncul Astro Boy (鉄腕アトム Tetsuwan Atomu; juga dikenal dengan nama Atom Boy) dan anime lainnya membuat industri anime tumbuh. Astroy boy ini sendiri adalah seri manga karya Ozamu Tezuka di Weekly Shonen Magazine. Dirilis pada tahun 1952 hingga 1968, sedangkan anime-nya sendiri diputar pada tahun 1963-1966.

    Oke mungkin segini dulu untuk artikel kali ini. Singkat saja, jika ingin melihat detail mana anime pertama yang rilis, kalian bisa cek sumber dibawah. Jika kalian suka dengan artikel ini silahkan berikan komentar anda dan share ke teman kalian. Jangan lupa juga kunjungi artikel lainnya dari saya ya... Arigatou

SOURCE :
  • https://today.line.me/id/article/7+Anime+Tertua+di+Dunia+yang+Pernah+Ada+Dibuat+100+Tahun+yang+Lalu-krr8GJ
  • https://www.google.com/amp/s/sains.me/menengok-perkembangan-film-animasi/amp/
Show comments
Hide comments

No comments:

Mau komentar apa Guys ?
Dilarang komentar :
Link aktif maupun tidak tanpa seizin admin
Sara/pun kata kasar/kotor


Arigatou~