Home > My Journey : Dikatain Orang Gila

My Journey : Dikatain Orang Gila

    Hello everyone! my name is MuryP. I have funny  Story about my firts time pay domain. kalian sudah mengetahui bahwa saya sudah menggetahui bahwa muryp.online just a blog. Blog yang berplatfom Blogger/Blogspot.
   Saat pertama kali ingin membeli domain itu sangat ragu. apakah saya akan membeli domain atau hanya menggunakan yang gratis (blogspot). Setelah mendengar beberapa motivasi di Youtube bahwa "kamu harus raih mimpimu". Sedangkan Saya yang ingin menjadi seorang programmer/seorang yang bisa berguna dan bisa menciptakan hal yang berguna dan ikut memajukan tekhnologi.
    Aku berfikir sejenak dan merenungi. Pada akhirnya aku membeli sebuah domain .online yang pada saat ini sedang ada discount. Saya mulai mempersiapkan apa saja yang perlu siapkan lalu pergi ke ATM untuk  membayar.
    Karena aku yang saat ini sedang belum mempunyai uang cukup untuk membayar transportasi, sayapun terpaksa berjalan meskipun hanya beberapa kilometer saja.
    Eh hampir lupa, selain membayar di ATM. Saya berencana untuk pergi ke warnet juga. Oh ya saya juga mempunyai aplikasi yang bisa mengatur keuanganku dengan baik. Aplikasi yang saya gunakan adalah uangku. Dengan kapasitas sedikit tapi juga bermanfaat.
    Setelah melihat aplikasi dan uangnya cukup untuk menyewa komputer selama 5 jam (11k).
    Singkat cerita saya berangkat menuju lewat jalan kereta. Kenapa lewat situ? karena saya pikir itu adalah jalan tercepat dan aman.
    Dan sayapun melewati sebuah tempat futsal. Disana banyak anak-anak yang sedang main. Dia meneriaki ku "hey!" sayapun menengok ke arahnya. Karena tidak kenal dan malu sayapu menghadapkan ke depan lagi. Dan dari kejauhan  terdengar suara samar-samar "itu orang gila kai?"
    "what? dia mengatakanku gila?" karena tersindir sayapun mengambil handphone si tas dan berpura-pura memainkan ponsel. "nih! ada orang gila main handphone?" sambil pura-pura tidak dengar dan terus berjalan maju.
    "heh, apakah aku kayak gembel?" gumanku sambil berjalan dan melihat ke layar handhone dengan tangan merapikan rambut. "gak kayak gembel sih" sambil tersenyum sendiri membayangkan kejadian tadi.
    Setelah sampai di ATM, "yes, sepi," sambil membuka pintu ATM. Ternyata disana terdapat satu orang yang mungkin dia juga sedang membeli/bertransaksi secara online, karena dia memotret hasil kirimannya. Mungkin karena saya positif tinking jadi hanya berfikir itu saja.
    Gilirankupun tiba, saya memasukkan Kartu dan mulai bertransaksi.
Awalnya saya mau mengecek nomor dari ATM saya, soalnya saya tidak hafal dan lupa membawa buku tabungan/pun mencatatnya. Saya tidak tahu bahwa saat mengirim sebuah uang akan mendapatkan nomor tersebut.
    Saya berinisiatif untuk memotret pada layar sebelum mengirim uang tersebut. dan hasilnya tidak jelas. "heh, lalu gimana nih?" gumamku dalam hati sambil kebingungan cari cara. Sayapun mencatat nomor tersebut ke handphone langsung. Karena lama, yang namanya ATM ya pasti digunakan orang lain. ATM-nya berganti tulisan yang intinya apakah anda jadi untuk mengirim. Dengan gugup ya ku tekan tombol ya. "huh, untung sudah tercatat" sambil mengambil kertas struk.
     eh ernyata, setelah struk dari keluar ada nomor pengirimnya. Sontak saya malu dan mukaku memerah karena ternyata sudah ada dua orang yang menunggu. "duh, ternyata ada nomornya to!?" sambil menundukkan muka dan rada bingung. Dan sepertinya orang yang di sebelahnya itu agak heran. "tu ngapain moto ATM?" Mungkin gumamnya dalam hati.
    setelah itu saya mengirim foto struk dan mengisi form. singkat cerita lagi nih, saya sudah mengirimnya. Meskipun agak gagal gimana gitu.  Setelah itu saya ke warnet dan melanjutkan mengkonfirmasi domain.
    Oh ya hampir lupa. Saat di ATM, saya menjatuhkan uang koin, dan itu berserakan dimana-mana. Itulah yang tambahkanku rasa malu.
    Saat saya ingin memasang ke blog saya, terjadilah sebuah kejadian lucu lagi. Kali ini yang membuat lucu adalah tempat saya beli domain.
    Karena saya adalah seorang pemula yang ingin berkarnyapun bertanya cara memasangnya ke blogger. Meskipun sebelumnnya saya sudah mencarinya, tapi saya masih kurang jelas. Karena takut salah, sayapun menghubungi CS di web tersebut.
    saat saya bertanya bagaimana cara memasang domain ke blogger yang benar, sayapun agak terkejut karena CS tersebut salah mengirimkan link ke jasa lainnya. Saking tambah bingung lagi sayapun bertnya lagi. Saya kembali bertanya kok tidak ada domainnya ya?. Ia bertanya domain apa. dan sayapun memberikannya lagi, dan akhirnya dia mengirimkan link tutorial yang berbeda. "hah, jadi tadi salah ya?" agak ketawa sendiri sambil agak bingung.
    Dan akhirnya sayapun memasang domain dan selesai. Dan meskipun masih ada tembok lagi yang perlu dihancurkan, yaitu berupa artikel dan membuat template yang tidak rame dan ringan.
~end
Sekian dari saya, semoga kalian terhibur dan bisa mengambil hikmahnya juga. Lalu hikmah di balik itu apa? yaitu bersikaplah seperti orang normal agar tidak dianggap gila. yang kedua persiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan, jangan terlalu terburu-buru. Kecuali kalian yang sudah terbiasa terburu-buru. Yang ke tiga tetap berusaha, pasti bisa.
    dan jangan lupa tinggalkan komentar kalian, cerita apa atau content apa yang akan saya berikan lagi di blog sederhana ini.
Terimakasih~
salam MuryP
Show comments
Hide comments

No comments:

Mau komentar apa Guys ?
Dilarang komentar :
Link aktif maupun tidak tanpa seizin admin
Sara/pun kata kasar/kotor


Arigatou~