Home > Termux? Aplikasinya Programming

Termux? Aplikasinya Programming

APA ITU termux, kegunaan termux, pembahasan lengkap tentang termux, pengertian termux, Dan cara penggunaanya.


Termux? Aplikasinya Programming

     Welcome dude! bagi kalian yang baru mampir dan salam juga bagi kalian para pembaca setia blog ini hehehe. Kali ini Saya ingin memberikan informasi kepada kalian. Saya yang ingin bisa coding tapi hanya bermodal hp dan ke warnet(curhat). Tapi aku tak menyerah begitu saja, hingga saya menemukan banyak aplikasi yang bisa ku pelajari agar bisa coding. meskipun terbatas di hp saya bisa melakukan yang tidak bisa dilakukan di hp ku terapkan di warnet. Lalu apa aplikasi itu? ialah Termux. kalian bisa mengoprasikan di hp android kalian pada android 32 maupun 64 bit, dengan minimal OS Android Lollipop 5.0 dengan akses root maupun tanpa root.

    Termux? Aplikasinya Programming
lalu apa itu termux? Termux adalah emulator terminal Android dan aplikasi lingkungan Linux yang bekerja langsung tanpa rooting atau pengaturan yang diperlukan. Sistem basis minimal diinstal secara otomatis - paket tambahan tersedia menggunakan manajer paket APT.

lalu bagaimana mengoperasikan termux itu sendiri? kalian bisa melakukan step-step berikut ini.

1. kenali kegunaan aplikasi itu
2. apa saja fitur
3. cara penerapannya bagi pemula


APA kegunaan termux?

1. Termux dapar menginstal apa yang Anda inginkan melalui sistem manajemen paket APT yang dikenal Debian dan Ubuntu GNU / Linux. Kalain bisa menginstal git dan dapatkan apa yang kamu inginkan.

2. Paket yang tersedia di Termux sama dengan yang ada di Mac dan Linux. Instal halaman manual di ponsel Anda dan bacalah satu-satu sambil bereksperimen dengan yang lainnya.


3. Bagi kalian yang menginginkn kalkulator saku yang lebih kuat namun elegan. Termux juga menyediakan versi terbaru dari Perl, Python, Ruby dan Node.js.


4. Kalian juga bisa menyambungkannya dengan keyboard baik wireless/biasa/Bluetooth dan hubungkan ke layar perangkatmu. Sehingga kamu dapat memiliki pintasan keyboard. Eits kalian juga bisa gunakan mouse juga untuk membantumu.


5. Kalian juga bisa mengembangkan programmu dengan file C dengan Dentang dan bangun proyekmu sendiri dengan CMake dan pkg-config. Jika device anda macet kamu bisa menggunakan GDB dan trace untuk melakukan debug(jika perlu).


6. Termux dapat menginstall beberapa distro linux lainnya seperti : ubuntu ,fedora,kali linux dll.

7. Tentu termux juga bisa untuk security testing. Jika kalian ingin mencoba atau mengetes sistem kalian atau orang lain(jangan gunakan yang ngak" ya! Ciduk kau nanti wkwkw) Sehingga kalian bisa mengetahui kelemahannya (ex : website).

8. Dan yang terakhir kalian juga bisa menggunakannya untuk SSH client.
NB : Cara install Ubuntu lewat termux klik disini

Mungkin dari penjelasan di atas kalian masig bingung dengan istilah-istilah tersebut? Kalian bisa mencarinya di google atau tunggu update sari saya.
Lalu APA saja fitur di dalamnya?
Kalian bisa memilih antara Bash, fish atau Zsh dan nano, Emacs atau Vim(seperti file manager di android, bedanya ini digunakan untuk membuat file di termux). Grep (perintah untuk melakukan pencarian string atau kata dalam file) melalui kotak masuk SMS Anda. Akses titik akhir API dengan curl dan gunakan rsync untuk menyimpan cadangan daftar kontakmu ke server jauh.

cara penerapan termux bagi pemula


Bagaimana cara penggunaannya?
1. download aplikasinya di playstore atau klik disini hanya beberapa kb
APA ITU termux, kegunaan termux, pembahasan lengkap tentang termux, pengertian termux, Dan cara penggunaanya.

2. buka dan tunggu sebentar sampai proses selesai. Sampai muncul seperti ini :

APA ITU termux, kegunaan termux, pembahasan lengkap tentang termux, pengertian termux, Dan cara penggunaanya.


3. Tada kalian bisa mencoba menggunakan syntax disini(artikel masih proses) dan silahkan menjadi profesor dan buatlah sebuah sistem GG wkwkwk.


    terimakasih telah membaca, semoga bermanfaat bagi anda. saya MuryP meminta maaf jika ada kesalahan apapun Dari artikel yang says publikasikan. tetap semangat dan raih cita-citamu. dan jangan lupa sebelum meninggalkan artikel ini silahkan beri tanggapan dan kritsar anda dengan berkomentar. Dan jika memang artikel ini bisa berguna bagi teman anda silahkan share juga ya. Mari kita bagikan ilmu ini agar lebih bermanfaat bagi banyak orang.
Diperbarui pada : juli-3-2019
Source :
https://termux.com/
https://www.kumpulanremaja.com/
Show comments
Hide comments

No comments:

Mau komentar apa Guys ?
Dilarang komentar :
Link aktif maupun tidak tanpa seizin admin
Sara/pun kata kasar/kotor


Arigatou~